Danny Akan Umumkan Wakilnya Di Pilwalkot Oktober Mendatang

1
15

Inspiratifnews.com-Makassar, Bakal calon Wali Kota Petahana, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan akan mengumumkan wakilnya dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, pada awal Oktober 2017 mendatang.

“Pengambilan keputusan terkait wakil harus segera berlangsung. Karena bulan November sudah memasuki waktu pendaftaran untuk jalur independen. Sehingga sebelum proses itu berlangsung, saya sudah harus mempunyai wakil. Insya Allah paling lambat tanggal 10 Oktober 2017 saya umumkan,” ujar Walikota Makassar Kamis (28/9/2017).

Danny menjelaskan, pengumuman Calon Wakil Wali Kota Makassar harus segera dilakukan, guna mengantisipasi adanya anggapan ketidakpastiannya dalam memilih pasangan, untuk maju pada Pilwalkot 2018 mendatang.
Sebelum menentukan wakilnya, pria lulusan Arsitektur Universitas Hasanuddin ini mengaku akan menggelar diskusi bersama partai-partai pengusungnya.

“Sebagai orang yang selalu menganggap partai-partai adalah kawan. Maka lebih dahulu kita akan berkomunikasi untuk membicarakan kadernya. Tentunya dengan beberapa bahan pertimbangan,” katanya.

Semua calon yang diusulkan mempunyai nilai dan keunggulan tersendiri, lanjut Danny. Kalaupun yang nantinya tidak terpilih, akan tetap menjadi sahabat. Sebab menurutnya, posisi wakil hanya sebatas kedudukan saja, dan tidak akan merubah visi setiap partai pendukung, yakni memajukan Kota Makassar.

Sementara untuk kriteria, Danny menyebutkan, seorang Calon Wakil Wali Kota Makassar harus disukai masyarakat. Tidak pernah melakukan resistensi di masyarakat, serta tidak terlalu mempedulikan popularitasnya.

“Pokoknya yang disenangi masyarakat, tidak pernah menyusahkan masyarakat, dan saya akan kembalikan semuanya ke masyarakat. Apakah itu dari kalangan birokrat, politisi, pengusaha, karena yang terpenting itu yang dicintai masyarakat,” tutup Danny. (SA)

Editor : Ana

Komentar Pembaca