Di Gowa, Azis Qahhar Ajak Pemuda Aktif Berpolitik

0
26

Inspiratifnews.com-Gowa Calon Wakil Gubernur Sulsel Dr. Ir. Abdul Aziz qahhar Mudzakkar, M. Si menghadiri acara Dialog Pemuda dan Keluarga Sakinah yang diadakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Wisata Kebun Kab Gowa Sulsel, Kamis (9/12/2017).

Aziz Qahhar hadir bersama Pengurus BKPRMI Sulsel Ilham hamid S. Ag., M.Ag. Keduanya tampil sebagai narasumber didialog kali ini, dikesempatan ini hadir puluhan pengurus BKPRMI dan pemuda serta mahasiswa.

Pasangan dari Calon Gubernur Nurdin Halid ini kemudian mengulas peranan penting pemuda dalam mendirikan bangsa ini, menurutnya sejarah sudah membuktikan bahwa peran serta kontribusi dalam memerdekaan indonesia dari kolonialisme.

“Dan pemuda hari ini harus mengambil bagian dalam menyelesaikan problem yang ada. Terutama aktivis islam karena dipanggung kekuasaan sekarang kita sangat kurang dengan sosok pemuda didalam ataupun aktivis islam, kita jangan berprasangka dengan politik sehingga takut berpolitik. Akan tetapi pemuda dan aktivis islam harus mengambil bagian itu” katanya.

Azis Qahhar menambahkan bahwa jika hari ini kita biarkan persoalan ini tetap terjadi maka bersiaplah kita menjadi penonton dirumah kita sendiri.

“pemuda itu harus kreatif dan inovatif, bagaimana melihat peluang usaha agar mampu bersaing dengan konglomerat, hari ini politik kita masih di dikendalikan oleh pemilik modal besar dan jangan bermimpi untuk masuk dirana politik jika kita masih minim dalam persoalan finansial” imbuh Aziz Qahhar.

Para peserta berharap agar jika kelak Ust Aziz Qahhar diamanahkan memipin Sulsel maka silahkan beri peluang kepada pemuda dan aktivis islam agar mereka punya kesempatan untuk mengolah skillnya.

“apalagi saya melihat paket NH-Azis ini adalah paket nasionalis religius, ust Aziz yang aktif dibidang agama dan pak NH merupakan tokoh koperasi yang sudah paham tata kelola ekonomi itu sendri, maka harapan kami bukalah ruang untuk pemuda agar jiwa interpreneursip bisa dikembangkan” pungkas salah seorang peserta ibu Suriyani yang merupakan Mahasiswa S3 Universitas Muslim Indonesia. (uc2)

Komentar Pembaca