Di Luwu, Azis Qahhar Bangun Semangat Berzakat Masyarakat

0
35

Inspiratifnews.com-Makassar Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar kembali memenuhi undangan sebagai pembicara di acara Tablig Akbar di Kel. Noling Kec. Bupon Kab. Luwu.

Tablig akbar yang bertema “Arti zakat, Infaq dan Shadaqah” ini bertempat di Masjid At Taqwa Kel. Noling.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HM Shaleh Kab. Luwu dalam sambutanya mengatakan esensi infaq sadakah ini sudah terbukti membantu masyarakat yang kurang mampu di sektor ekonomi itu sendiri

“islam harus berada disetiap sektor agar ekonomi politik dan hukum tidak disalah artikan, dan kita juga butuh representasi figur dipemerintahan yang paham islam dan mampu berjuang dengan cara itu” ungkapnya.

Aziz Qahhar dalam taushiyahnya mengatakan bahwa dalam Al Qur’an setiap printah shalat selalu di ikuti dengan perintah zakat atau sadaqah.

“oleh karna itu agama ini tidak akan bisa tegak tanpa ada kekuasaan untuk menopangnya, kekuaatan politik dan ekonomi ini yang harus kita perhatikan serius” beber pasangan dari Nurdin Halid ini.

Lebih Lanjut, ia juga mnuturkan agar tidak pernah merasa baik hati dalam memberi ketika kita belum mampu memberikan apa apa yang kita cintai kepada orang lain karna ini printah dalam Al Qur’an.

“jika kita belum mampu memberi dengan harta maka kita bisa memberi dengan ide gagasan dan tenaga ataupun senyuman karna selemah lemahnya sadaqa ini adlah memberi senyum kepada sesama” imbuhnya.

Tablig Akbar ini dihadiri ratusan ibu ibu majelis dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat Kab. Luwu Kel. Noling. (uc2)

Komentar Pembaca