Di Sulsel, BGKI Resmi Dideklarasikan

0
139

Inspiratifnews.com-Makassar Barisan Ganyang Komunis Indonesia (BGKI) Provinsi Sulawesi resmi dideklarasikan di Mesjid Baiturrahman Panaikang Makassar, Ahad (2/4/2107).

Sejumlah ormas dan kelompok terlibat dalam deklarasi ini seperti Komando Kesiap-siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Laskar Pemburu Aliran Sesat dan beberapa organisasi lainnya.

Koordinator BGKI Sulsel Muh. Iqbal Majid mengungkapkan bahwa bahaya laten PKI harus segera di atasi demi untuk menjaga keutuhan NKRI, dan untuk mewujudkan hal tersebut BKGI Sulsel melakukan langkah penyadaran dan sosialisasi di masyarakat.

“Langkah awal kita akan melakukan sialisasi ke tokoh-tokoh masyarakat, mesjid-mesjid, instansi pemerintahan serta sekolah-sekolah untuk menyampaikan tentang bahaya dari PKI serta mengajak mereka untuk mencegah bangkitnya lagi PKI” tukasnya.

Sementara itu Koordinator Nasional BGKI Drs. Alfian Tanjung, M. Pd berharap keberadaan pemerintah Sulsel dan Makassar dapat membangun sinergitas dalam mencegah kebangkitan faham komunis di Indonesia.

“kita berharap pemerintah bisa bekerjasama dalam membasmi faham-faham komunis khusunya di Sulsel ini” bebernya.

Deklarasi merupakan rangkaian Tabligh Akbar yang dilaksanakan Forum Ummat Islam Bersatu (Sulsel) dengan tema “Konsolidasi Ummat Islam Dalam Menghadapi Komunis Gaya Baru” yang menghadirkan pembicara Drs. Alfian Tanjung, M. Pd dan KH. Iskandar Tompo (Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel).

Acara ini juga turut di hadiri Walikota Makassar Ir. Muh. Ramdhan Pomanto serta tokoh Masyarakat dan Ulama Se Kota Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca