Dimas Anggara Bintangi Film Cenning Rara

0
252
Manajemen Film Cenning Rara kumpul di Jalan Pattimura, Rumah Makan Sulawesi.(31/3).

Inspiratifnews.com – Makassar, PT. Yuzal Production, Makasar merealese judul baru film Cenning Rara yang segera akan syuting di Makasar dan Jakarta. Sebelumnya PT Yuzal Production pernah merealese akan memproduksi film dengan judul Siri’na Pacce.

Namun, dikarenakan situasi dan kondisi pasar film dan trend setter film Indonesia kini khususnya film-film lokal Makasar, Menurut Yulia Putri Noor, menjadi pertimbangan PT. Yuzal memproduksi film Cenning Rara dengan alasan atas pertimbangan tekhnis maupun market.

Yulia mengatakan sesuai dengan visi dan Misi PT. Yuzal Production yang ingin mengangkat budaya film yang diproduksi, maka Film Cenning Rara yang akan digarap bakal memberikan edukasi mengenai warisan leluhur orang bugis makassar, papar produser film Cenning Rara, Yulia menjelaskan.

“Cenning Rara” berasal dari kalimat bugis yang diartikan Ayat – Ayat Pemikat Cinta, masyarakat Bugis Makasar memaknainya sebagai perempuan sulawesi selatan bila dipandang oleh laki – laki berwajah nampak manis dan selalu tidak bosan melihat wajahnya.

Namun, Kata Yulia, begitu kekuatan “mantra Cenning Rara” bisa berbeda-beda pada tiap orang baik subyek maupun obyek, Cenning Rara dalam film ini bukan semata mengangkat tentang mantra pemikat semata. Cenning Rara dimaknai lebih luas bahwa kecantikan bukan semata harfiah secara fisik atau lahiriyah, terang Yulia.

“Kecantikan seseorang yang sesungguhnya adalah kecantikan batiniah. Dengan kecantikan batiniyah maka akan memancar aura dan daya tarik yang lebih besar dari sekedar kecantikan jasmaniah semata”, dikutip dari kalimat co-produser Linda Kartika Dewi saat ditemui Inspiratifnews.com, jalan pattimura Rumah Makan Ayam Sulawesi, sabtu 31/3.

Pesan moral yang disampaikan dari film Cenning Rara, bergenre drama romantic yang mengisahkan cinta segitiga antara Kayla sebagai pemeran utama wanita dengan Rafa sebagai dalam utama pria.

Di Bulan April, Kata Edy Lukman, pihaknya akan mengadakan Casting Film Cenning Rara, kami mencari perempuan bugis makassar yang cocok berperan sebagai Kayla sementara Dimas Anggara akan berperan sebagai Rafa, paparnya.

 

Jadi, bagi perempuan bugis makassar yang ingin uji kemampuan berperan ikutilah Casting Film Cenning Rara dan bagi mereka yang telah Casting Film Siri’na Pacce kami juga membuka ruang dengan memperlihatkan bukti telah mengikuti casting saat pendaftaran, imbuh mantan manajemen multivision plus Edy Lukman.

Selain Dimas Anggara, Ray Sahetapy dan Marini Sumarnis juga turut meramaikan Film Cenning Rara adapun proses pembuatan film direncanakan selesai tahun ini. (*)

Komentar Pembaca