oleh

DLHK DIY Canangkan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul | Pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul akan menempati lahan seluas 7,5 hektare milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas LHK DIY Kuncoro Aji pada acara Penanaman Agroforestry Di Alas Pengkol dan Vaksinasi Massal. Kamis pagi (2/9/2021).

Lebih lanjut, Kuncoro Aji mengatakan, kawasan Alas Pengkol ini akan kita canangkan sebagai hutan Tematik Agroforestry yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pemerintah setempat dengan melibatkan penuh warga yang ada di Kalurahan Sriharjo Dusun Pengkol dan warga disekitarnya.

“Secara simbolis nanti akan kita tanam 5 pohon dahulu, selebihnya kita tanam 350 batang menunggu musim penghujan tiba, ada pohon mangga, alpukat, gayam dan lainnya,” katanya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini mentargetkan 500 orang dari warga penyangga kawasan Agroforestry.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya mewakil Gubernur DIY mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah meluasnya Pandemi Covid-19.

“Setelah divaksin, tetap laksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dan interaksi,” tutur Wakil Gubernur DIY.

Sementara, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Jajaran Pemda DIY atas dipilihnya Sriharjo untuk pencanangan Hutan Agroforestry.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Alas Pengkol Sriharjo,” kata Bupati.

(min/hms Bantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed