Dubes Arab Saudi Tanamkan “Investasi Pendidikan” di Kota Makassar

0
94

Inspiratifnews.com – Makassar, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi melakukan lawatan kerjasama ke Perguruan Tinggi Islam di Makassar, Rabu 12/4. didampingi oleh Rektor Universitas Imam Muhammad Bin Saud Riyadh, Prof Dr Sulaiman Abal Khail dan sejumlah petinggi Kerajaan Arab Saudi.

Dalam lawatan ke Makassar, Dubes Arab Saudi mengunjugi Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin berakhir di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada Inspiratifnews.com saat ditemui dikampus UMI, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menjelaskan, bahwa dipilihnya Makassar sebagai penjajakan kerjasama sebagai upaya menindaklanjuti hasil lawatan Raja Salman beberapa waktu lalu ke Indonesia. Pemerintah Arab Saudi sangat mengapresiasi Indonesia sebagai negara muslim terbesar, dan tiap tahunnya Umat Muslim Indonesia selalu berangkat Haji dan Umroh ke negara kami, papar Osama.

Bangsa Indonesia, Kata Osama, Negara Muslim sebagian besar masyarakatnya memahami Al Quran dan As Sunnah terlebih khusus di Makassar, maka dari itu kami ingin memberikan motivasi pada generasi muda di Kota ini, untuk melanjutkan pendidikan di Negara kami melalui program kemitraan di bidang pendidikan dan budaya, ungkapnya.

“Pemerintah Arab Saudi bersedia, memberikan sejumlah reward bagi mahasiswa yang ada di kampus UMI dan UIN Alauddin maupun di Perguruan Tinggi Islam lainnya untuk bermitra dengan kami, begitupun organisasi kemasyarakatan Islam yang ada di Kota Makassar sepanjang mereka senantiasa berAmar Ma’ruf Nahi Munkar, kami Siap membantu, Osama Menjelaskan.

Dari sumber Inspiratifnews.com, Pemerintah Arab Saudi akan berinvestasi di Sulawesi Selatan dan sekitarnya senilai 1 Triliun Rupiah. Salah satu program utama Pemerintah Arab Saudi di Makassar adalah Pendidikan Menghafal Al Quran dan As Sunnah melalui pondok pesantren, sekolah islam terpadu dan perguruan tinggi islam. (*)

Komentar Pembaca