Dukung Program Nawacita, Pemuda dan Mahasiswa Melakukan Aksi Kebangsaan

0
47

Inspiratifnews.com-Makassar, Puluhan aktivis organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar bersama Galesong Institute akan melakukan aksi kebangsaan di Jalan Penghibur, Makassar, ahad 24 September 2017.

Aksi mahasiswa dari berbagai universitas tersebut mendukung dan mendorong pemerintah untuk terus mempercepat pembangunan nasional demi terwujudnya sembilan program Jokowi-JK yang dikenal dengan sebutan Nawacita atau Sembilan Harapan.

Koordinator Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar, Erwin Agus mengatakan, tujuan dari aksi yang dilakukannya untuk meminta pemerintah dan jajarannya agar tetap serius mengatasi maraknya hoax, ujaran kebencian yang mengandung pertentangan SARA di media sosial, hingga keberadaan ormas yang tak menginginkan keutuhan NKRI dapat dibubarkan.

“Melalui aksi hari ini, kami ingin mengingatkan kembali masyarakat agar tidak berpikir dan melakukan aktivitas yang bisa menghambat pelaksanaan pembangunan nasional demi terwujudnya sembilan program Jokowi-JK yang dikenal dengan sebutan Nawacita,” ujarnya (24/9/2017).

Kata Erwin, dirinya juga mengajak masyarakat umum untuk memberi kesempatan kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk menuntaskan program Nawacitanya.

“Disini kami juga mengingatkan agar pemerintahan hari ini tetap memerhatikan pembangunan di kawasan timur Indonesia,” katanya.

Sementara Sr.Rs.Wulandari Direktur Galesong Institute mengaku aksi ini sebagai bentuk propaganda untuk mendukung program pemerintah.

“Kita harus merubah mindset masyarakat bahwa pemuda dan mahasiswa bukan hanya melakukan kritik tetapi juga mendukung program pemerintah” tutupnya.

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam aksi besok berasal dari 13 kampus di Kota Makassar yakni, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Fajar, Universitas Indonesia Timur, Universitas Karya Dharma Makassar, Universitas Satria, Universitas Bosowa Makassar, STIE Wira Bhakti, dan STIEM Bongaya. (SA)

Editor : Ana

Komentar Pembaca