FKM UPRI Kembali Melaksanakan Rapat Kerja TA 2017-2018

0
44

Inspiratifnews.com-Makassar Di Tahun Akademik 2017-2018, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) kembali melaksanakan Rapat Kerja yang bertempat di Aula Wisata Kebun Kabupaten Gowa dengan mengangkat tema Internalisasi Visi Keilmuan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Sabtu (14/10/2017)

“Pelaksanaan rapat kerja dihadiri oleh keseluruhan pejabat struktural mulai dari ketua Program Studi, Ketua Konsentrasi, Ketua Lembaga Kemahasiswaan serta Dosen dan Staff dalam lingkup FKM UPRI. Selain dari unsur FKM juga dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor II” ungkap Ketua Panitia rapat kerja tahun ini, Ibu Erni Kadir, SKM, M.Adm. Kes.

Dekan FKM UPRI Dr. Arlin Adam, SKM, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa FKM UPRI Tahun 2017 ini telah banyak mendapatkan keberhasilan, diantaranya ialah keberhasilan dalam meningkatkan peringkat akreditasi dengan nilai “B” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM-PTKes).

Ia menambahkan bahwa Keberhasilan yang lain yang telah dicapai ialah bahwa adanya kepercayaan Organisasi Profesi Kesehatan Masyarakat yang mendaulat FKM UPRI sebagai salah satu tempat pelaksanaan TUK (Tempat Uji Kompetensi) keilmuan kesehatan masyarakat.

“masih terdapat keberhasilan lain yang didapatkan ditahun ini dan diharapkan bisa berlanjut untuk meraih keberhasilan ditahun berikutnya. Olehnya itu kita harap tahun ini dapat menjadi bahan evaluasi tahun sebelumnya, serta melahirkan inovasi inovasi baru dalam penyelenggaraan pendidikan yang sehat dan professional” terang Arlin dalam rilisnya ke inspiratifnews.com.

Sementara itu Rektor UPRI Makassar Dr. Hj. Andi Ninik Fariaty Lantara, M.S, menyampaikan bahwa FKM Universitas Pejuang R.I sebagai salah satu fakultas yang sangat professional dalam penyelenggaraan pendidikan khsususnya untuk program studi kesehatan masyarakat, terbukti dengan naiknya peringkat akreditasi menjadi B.

“Dengan profesionalisme penyelenggaraan pendidikan yang dimiliki, menjadi spirit bagi fakultas dan program studi lain dalam lingkup UPRI untuk juga mendapatkan prestasi prestasi akademik dan prestasi kemahasiswaan, agar Universitas Pejuang R.I kembali dikenal dan dipercaya ditengah tengah masyarakat sebagai wadah pendidikan yang terpercaya di Sulawesi Selatan khususnya, dan Indonesia umumnya” pungkasnya.

Sebagai bagian terakhir dalam sambutannya, ibu rektor mengatakan dan mengajak seluruh civitas akademikan FKM UPRI untuk serius mengikuti kegiatan rapat kerja sehingga menghasilkan formulasi penyelenggaraan pendidikan sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang pendidikan.

Dikutip dari Agenda rapat kerja, bahwa rapat kerja FKM UPRI T.A 2017-2018, dimulai dengan kegiatan Pra Raker sampai pada Rapat Kerja hari ini dengan susunan kegiatan rapat komisi penyusunan program kerja, dan sebagai bagian akhir sesuai agenda yang ada ialah rapat pleno dan penetapan program kerja. (uc2)

Komentar Pembaca