oleh

FORKOLIMAT Kecam Youtuber Muhammad Kece Penghina Islam

INSPIRATIFNEWS.COM, Medan | Ketua Forum Komunikasi Lintas Umat (FORKOLIMAT) Burhanudin SE mengecam keras Youtuber Muhammad Kece terkait pernyataan dalam video yang diposting di akun Youtubenya telah memenuhi unsur hatespeech atau ujaran kebencian.

“Menurut kami, pernyataannya telah memenuhi unsur hatespeech atau ujaran kebencian terhadap satu agama, maka, pertama, kami mengecam keras pernyataan dari Muhammad Kece karena ini dapat menangganggu kerukunan antar umat beragama yang telah dibangun selama ini dengan luar biasa indahnya,” tegasnya.

Kemudian yang kedua, sambung Burhanudin, kami mendesak aparat keamanan dalam hal ini adalah Kepolisian untuk mengusut tuntas dan melakukan penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang undangan secara adil terhadap Muhammad Kece.

Ketiga, pihaknya mengajak untuk saling menghormati terhadap sesama, meski dalam perbedaan agama, paham, pikiran dan pandangan. Perbedaan tersebut jangan sampai menimbulkan permusuhan dan kebencian.

“Marilah kita saling menghormati, menghargai atas adanya perbedaan agama, perbedaan pikiran, perbedaan golongan, perbedaan suku dan perbedaan bahasa dan seterusnya,” ujarnya.

“Marilah kita senantiasa terus menghidupkan spirit moderasi beragama bahwa kita adalah bangsa yang saling hormati antar satu dan lainnya, sekaligus kita terus menjaga persatuan dan kesatuan kita,” pungkasnya.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed