Forum Kordinasi Pencegahan Teroris Jalin Kemitraan dengan KPID Sulsel

0
70

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam upaya mencegah radikalisme dan terorisme di masyarakat forum kordinasi pencegahan terorisme (FKPT) Sulawesi Selatan menggelar penandatanganan nota kesepahaman MOU bersama komisi penyiaran indonesia daerah (KPID) sulawesi selatan hotel remcy jalan boulevard makassar 13 april 2017 kemarin.

Selain melaksanakan kegiatan leterasi media, dalam upaya mencegah dan tangkal radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat FKPT juga menggelar penandatanganan nota kesepahaman MOU, bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Daerah sulawesi selatan.

Ketua bidang informasi dan sosialisasi FKPT sulsel, waspada santing mengatakan, bahwa media saat ini menjadi salah satu wadah yang berperan aktif dalam penyebaran dan mencegah radikalisme.

Olehnya itu, diharapkan kepada komisi penyiaran indonesia daerah (KPID) sulawesi selatan. dengan kewenangannya dapat mendorong media penyiaran radio maupun televisi untuk memaksimalkan peran sertanya dalam membuat berita profaganda terorisme, ungkap waspada.

Iyapun berharap dengan digelarnya kerjasama ini dapat membantu FKPT dalam merealisasikan pencegahan paham radikalisme melalui pemberitaan.

Sementara itu, dalam sambutan direktur badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT) irfan idris mengatakan, Terorisme merupakan kejahatan yang luar bisa sehingga diperlukan penanganan, yang luar biasa pula salah satunya melalui pemberitaan yang dapat menghalau radikalisme.

Selain KPID, FKPT juga menggelar penandatanganan nota kesepahaman bersama tiga lembaga penyiaran yakni radio republik indonesia (RRI) Asosiasi Praktisi Siaran Indonesia (aprasi) dan harian fajar. (*)

Komentar Pembaca