Gara-Gara Tak Direstui Menikah Dua Kali, Pedagang Hartako Nekat Bakar Rumahnya

0
198

Inspiratifnews.com – Makassar — Berniat melakukan sunnah Rasul dalam hal berpoligami, seorang pedagang di Jalan Urip Sumoharjo rela membakar kediamannya sebab tak diberi restu menikah kedua kalinya.

Pedagang tersebut bernama H Ryan (47), dia nekat membakar sendiri rumahnya di Jl Perintis Kemerdekaan RT 05 RW 01 Kompleks Hartaco Permai Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Menurut sumber yang enggan disebutkan identitasnya, H Ryan membakar rumahnya, Jumat (5/5) sekitar Pukul 09.40 WITA. Dia membakar rumah dengan cara menyiram bensin kamar tidurnya, lalu membakar dengan korek gas.

Rumah korban, berada dideretan toko semi permanen di poros Jl Perintis Kemerdekaan persis didepan Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali Makassar.

Selain rumah korban, si jago merah juga melalap empat petak toko semi permanen di sebelah kiri kanannya. Untungnya, petugas pemadam kebakaran Pemkot Makassar sigap mengantisipasi kebakaran hingga tidak meluber, dari pantauan inspiratifnews di TKP, sejumlah barang pemilik rumah berhasil diselamatkan hingga menimbulkan kemacetan hingga depan pintu satu unhas.

Sementara itu, Informasi di TKP menyebutkan, H Ryan yang diketahui telah mengindap gangguan jiwa, membakar rumahnya sendiri, karena diduga stres tidak mendapat restu keluarganya untuk menikah lagi.

“H Ryan sendiri yang bakar rumahnya”, tutur ayu tetangga rumah ryan. (*)

Komentar Pembaca