oleh

GM Pujakesuma Sumut dan KBPP Polri Ziarah Rombongan di TMP Bukit Barisan

INSPIRATIFNEWS.COM, Medan – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2021, DPW GM Pujakesuma Sumut beserta DPD GM Pujakesuma Kabupaten dan Kota melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Rabu (10/11/2021).

Ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November tahun 2021 ini sekaligus tabur bunga di pusara para suhada ini.

Pengurus Pujakesuma di Sumut berkolaborasi dengan Pengurus KBPP Polri Sumut dan Resor-resor dengan Inspektur upacara AKBP (Purn) Watimin.

Para Pengurus DPW GM Pujakesuma Sumut yang hadir diantaranya Ketua MPO Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Supriadi, Bahtiar Gultasno, SPd, MPd, unsur Ketua dari Binjai Hari Wahyudi, SPd, dari Medan, Andy, Titiek Anggryani, Suana dari Deli Serdang Ir Chairuddin, dari Sergei M. Arifin, dan sejumlah daerah lainnya.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan Hening cipta yang dipimpin AKBP (Purn) Watimin, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu, dilanjut penghormatan terakhir dan tabur bunga, diantaranya Alm Peltu (Purn) Poniran bin Wiryo Teruno dan Peltu (Purn) Dasirin Bin Ponco.

Usai ziarah rombongan, seluruh peserta ziarah melaksanakan acara silaturahmi dan makan siang bersama dengan para pengurus KBPP Polri Sumut dan Resor se Sumut, di Padepokan Agung Tunggal Roso, pasar 4 Marindal.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa sejak berdiri GM Pujakesuma di Sumut tahun 2000 an, dalam kegiatan selalu berkolaborasi dengan KBPP Polri.

“Kita harapkan melalui Ziarah rombongan dan tabur bunga ini, para generasi muda Pujakesuma semakin mencintai para pahlawan nya yang telah tiada dalam meperebutkan kemerdekaan RI,” ujarnya.

(min/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed