Gubernur Sumut
Peristiwa

Gubernur Sumut, Silaturahmi dengan Insan Pers

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kegiatan silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di lingkungan Pemprov Sumut, Rabu (05/05/2021).

Ia mengajak insan pers untuk turut serta melakukan sosialisasi larangan mudik Idul Fitri 1442 H dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bangsa ini tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Cita-cita kita adalah menyejahterahkan rakyat kita. Tidak bisa kita sukseskan pelarangan mudik ini bila kita tidak bersama menyebarkan informasi, saya butuh teman diskusi, karena ini tak bisa dikerjakan sendiri. Dan wartawan adalah petugas cipta kondisi yang sesungguhnya,” ujarnya.

“Tetap tingkatkan kedisiplinan Prokes saat beribadah di bulan suci Ramadan maupun Idul Fitri dengan berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri Tahun 1442 H,” ujarnya.

Ia meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk memperketat serta memberikan persyaratan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar kota.

Sementara itu, Khairul Muslim selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut menyatakan bahwa siap mendukung serta melakukan sosialisasi sesuai arahan Gubernur.

“Kami lah kawan Bapak yang siap menyukseskan program kerja Bapak, melakukan sosialisasi Prokes ke masyarakat. Kami menunggu arahan selanjutnya dari Bapak, untuk kemudian nantinya menyampaikan imbauan tersebut pada masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *