oleh

Gubernur Sumut, Wujudkan Harapan Masyarakat Terkait Air Bersih di Desa Perlis

INSPIRATIFNEWS.COM, Langkat | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merespon cepat aspirasi dan harapan masyarakat Sumut.

Salah satunya terkait ketersediaan air bersih di Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Gubsu Edy melalui Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) Kabir Bedi terjun langsung meninjau lokasi air bersih di Desa Perlis, Sabtu (24/07/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Dirut PDAM Tirtanadi Sumut didampingi Dirut PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar dan Seri Bija Diraja Stabat Tengku Chandra Hardi.

“Terima kasih, tentunya kita kemari arahan dari bapak Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi bahwa warga kita di provinsi Sumatera Utara khususnya di Desa Perlis ini saat ini mengalami gangguan dalam hal air bersih,” ungkapnya.

Kabir Bedi menjelaskan bahwa air bersih ini merupakan sumber kehidupan artinya baik kesehatan masyarakat dan lain sebagainya itu sangat berkaitan dengan air bersih.

“Maka kita hadir di Desa Perlis ini untuk melakukan survei awal terhadap apa yang terjadi permasalahan terhadap sumber air yang ada pada saat ini,” ucapnya.

“Tentunya nanti kami akan lanjutkan dengan survei berikutnya untuk menginvestigasi memasang kamera di sumur yang ada saat ini nanti setelah kita mendapatkan permasalahannya baru kita mencari solusi apakah kita akan mencuci sumur yang lama atau akan membuat sumur yang baru,” terangnya.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed