Hadiri Pengajian, Ambo Asse Minta PTM Bantu Pesantren Muhammadiyah Mario

0
82

Inspiratifnews.com-Sidrap Pengajian Bulanan II Pesantren Muhammadiyah Puncak Mario Rappang – Sidrap berlangsung khidmat walaupun dengan kondisi hujan yang cukup deras tapi tak mengurangi semangat para undangan untuk hadir. Pengajian ini merupakan media silaturrahim dan sosialisasi bagi masyarakat Sidrap terkait keberadaan Pesantren Muhammadiyah di Kab. Sidrap, Ahad (6/5/2017)

“kita mengharapkan menjadi “Darul/Rumah” pencetak ulama masa depan yang nantinya akan menjadi Pencerah di tengah tengah masyarakat, ummat, dan bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan” tandas Ust. Drs. Muh. Nurdin Salman selaku Pimpinan Pondok.

Dalam Tauziyahnya, Pimpinan Pesantren Darul Arqam Gombara Makassar, KH. Drs. Muchtar Waka yang juga asli orang Sidrap mengungkapkan warga Persyarikatan semestinya harus memegang teguh ideologi dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari termasuk menjaga amanah (memajukan Muhammadiyah), termasuk bagaimana membesarkan dan memajukan Pondok yang baru saja berdiri satu semester belakangan ini.

“Pesantren ini merupakan sebagai Darul/rumah perkaderan yang merupakan tempat untuk membina para generasi yang memiliki integritas disegala bidang baik aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah, sehingga untuk proses pengembangannya diperlukan dukungan dari berbagai pihak sebagai bentuk aktualisasi keimanan kepada sang Pencipta” tuturnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sulsel Prof. Ambo Asse., M. Ag mengaskan agar Ponok Pesantren ini harus mendapat perhatian khsusnya dari perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ada di Sidrap.

“seharusnya ketiga PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) baik STKIP, STIKES, dan STISIP menyisihkan setengah dari dana pembangunannya untuk pesantren “tegas Prof. DR. H. Ambo Asse, M.Ag.

Pegajian ini merupakan agenda yang telah direncanakan pelaksanaannya tiap bulan di pekan kedua dengan mengundang Pimpinan-pimpinan Muhammadiyah se-Ajatappareng sebagai Pembicara.

Pengajian ini dihadiri oleh PW, PD dan PC Muhammadilah se-Sidrap dan segenap warga persyrikatan, Pimpinan Ortom Muhammadiyah Sidrap, Pimpinan 3 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sidrap, pemerintah Kec. Kulo dan Pemdes Kulo, Rijang Panua, dan Mario (Pemerintah Setempat), dan masyarakat sekitar. (uc2)

Komentar Pembaca