Hari Anak Nasional, Nasyiatul Aisyiyah Laksanakan Gerakan Jam Main Kita

0
33

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah melaksanakan “Gerakan Jam Main Kita” bekerjasama Dengan Komunitas Peduli Sosial tepat pada peringatan Hari Anak Nasional, Senin (23/7/2018) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Manggala ini di ikuti oleh anak-anak yang tinggal di sekitar lokasi Pemulung yang setiap pekannya mengikuti kegiatan belajar bersama Komunitas Peduli Sosial.

Dalam Kegiatan Jam Main Kita, Nasyiatul Aisyiyah memperkenalkan Kembali permainan-permainan Tradisional yang sudah terlupakan dan tidak pernah lagi di mainkan oleh anak-anak era milenial.

“Sangat penting untuk memperkenalkan kembali permainan tradisional diera Digerati (Digital Era Socity), Dimana anak2 bersifat Individualis karena asik bermain dengan Gadget” tutur Ketua Nasyiah Sulsel Sumarni Susilawati saat dihubngi via whatsaap pribadinya.

Menurutnya memperkenalkan kembali bahwa permainan tradisional itu menyenangkan, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bermain karena kita menggunakan apa yang ada d Alam.

“juga permainan-permainan tradisional bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan anak, bisa juga sambil olahraga” imbuhnya

Kegiatan Ini bukan hanya di laksanakan oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, tetapi juga di laksanakan oleh Nasyiatul Aisyiyah dari Tingkat Pusat Sampai Ranting.

“Dan Insyaa Allah kegiatan ini juga akan di laksanakan lagi di Lokasi yang lain” tutup wanita yang biasa di sapa Waty ini. (uc2)

Komentar Pembaca