oleh

Hari Guru Nasional, Global Zakat-ACT Hadirkan Program Sahabat Guru Indonesia

INSPIRATIFNEWS.COM, Ciamis – Kehidupan pasca pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini tak mengurungkan semangat mengajak guru-guru di Hari Guru Nasional yang digelar di sekolah-sekolah.

Murid-murid dan walinya memberikan bingkisan istimewa sebagai tanda penghormatan kepada sang pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Hadirnya perayaan ini pun seakan menambahkan sejenak napas segar kepada guru honorer serta prasejahtera yang mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan.

Sebut saja Bapak Ahmad Sofari yang saat ini mengajar di MTs Adawiyah Al Mubarok dan sudah mengajar 30 tahun dengan gaji perbulannya hanya Rp500 ribu.

Ada juga Bapak Ipin guru honorer di MI Cisaga 2 yang bekerja sampingan sebagai pengayuh odong-odong sepeda hiburan anak untuk menghidupi 2 buah hatinya yang masih usia sekolah.

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan kesejahteraan guru, khususnya dengan hadirnya momentum Hari Guru Nasional.

“Terima kasih kepada insan-insan berjiwa sosial tinggi yang telah merayakan Hari Guru Nasional. Semoga Allah memberikan kebaikan kepada kita semua,” ungkap Herdiana sebagai Branch Manager ACT Ciamis yang mengunjungi ke setiap sekolah-sekolah di pelosok Ciamis, Kamis (25/11).

Hal ini juga yang kemudian diamini oleh Global Zakat-ACT dengan menghadirkan program Sahabat Guru Indonesia, yang juga menjadikan guru-guru di sekolah-sekolah Ciamis sebagai penerima manfaatnya.

Program Sahabat Guru Indonesia telah berjalan dengan ribuan guru honorer dan prasejahtera sebagai penerima manfaatnya, termasuk guru-guru di wilayah Jawa Barat.

“Program ini merupakan wujud nyata ikhtiar Global Zakat bersama dermawan menyejahterakan guru-guru di Ciamis secara khusus dan Jawa Barat secara umum,” ungkap Andra dari tim Program ACT Ciamis.

Untuk terus mewujudkan aksi nyata ini juga, Global Zakat senantiasa mengajak publik untuk ikut ambil bagian. Dukungan dapat disalurkan melalui cabang ACT Ciamis atau bisa bersedekah melalui laman ciamis.indonesiadermawan.id

(min/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed