Himaprodi PBSI UNM Siap Helat Kongres Nasional Mahasiswa Bahasa Indonesia

0
23

Inspiratifnews.com-Makassar Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Kongres Nasional VI Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Se-Indonesia (IMABSII). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 17-21 April mendatang.

Ketua Panitia, Erlan Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan forum nasional untuk menggagas peran bahasa dan sastra Indonesia dalam agenda kebangsaan.

“Akan ada mahasiswa dari berbagai provinsi yang akan hadir di kegiatan ini,” ucap mahasiswa angkatan 2014 ini, Rabu (14/2/2017)

Lelaki kelahiran Enrekang ini melanjutkan, pihaknya pun siap menjalankan amanah dari Pengurus Pusat IMABSII sebagai tuan rumah Kongres Nasional VI IMABSII, dan akan memberikan yang terbaik untuk kegiatan ini.

“Kami telah diberikan amanah oleh Pengurus Pusat, jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk Kongres ini,” lanjutnya.

Erlan berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat silahturahmi Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia,” harapnya. (rls)

Komentar Pembaca