Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya Laksanakan Latihan Kepemimpinan

0
96

Inspiratifnews.com – Makassar, Semua organisasi pasti memiliki seorang pemimpin, agar organisasi yang dipimpinnya bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapainya. Maka dari itu dibutuhkan bekal awal yaitu Latihan Kepemimpinan dengan tujuan menjadikan seorang pemimpin yang berkompeten dan dapat mengelola sebuah organisasi dengan baik.

Sama halnya dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya) Cabang Ba’Ba Eja yang melaksanakan Latihan Kepemimpinan bertempat di rumah adat maros benteng somba opu Kabupaten Gowa. Sabtu (29/04/2017).

Latihan Kepemimpinan Pengurus Cabang HPMB Raya ini di buka oleh ketua DPD II KNPI Kabupaten Bantaeng Agustiawan AY SIP M Adm KP.

Pengkaderan ini dilakukan untuk menjaga eksisistensi organisasi dalam dinamika sosial kemasyarakatan, sekaligus momentun memperkuat konsolidasi organisasi daerah guna menyiapkan calon pemimpin di masa yang akan datang.

Ketua DPD II KNPI Bantaeng dalam sambutannya Agustiawan AY SIP M Adm KP mengatakan HPMB Raya adalah model organisasi gaya baru yang saya temui di kabupaten bantaeng, dimana ketika ada kebijakan pemerintah yang tidak Pro terhadap rakyat maka HPMB Raya Tampil Menjadi lawan begitupun sebaliknya

“KNPI Tidak akan jadi The New KNPI Tanpa peran penting dari HPMB Raya maka dari itu saya selaku ketua selalu menantikan masukan dan kritikan teman-teman untuk KNPI yang lebih baik kedepannya” Tutupnya

Senada ketua Cabang Ba’Ba Eja HPMB-Rayq Adhe Shira juga menegaskan, bahwa Setiap kader mesti menjadi bagian dari solusi terhadap persoalan yang terjadi di bansa ini khusnya di Butta Toa Kabupaten Bantaeng.

Adhev menilai gerakan mahasiswa hari ini perlu direkonstruksi demi perbaikan daerah dalam aspek kepemimpinan, karena Pelajar dan Mahasiswa adalah tumpuan bagi masyarakat dikemudian hari.

Sementara Ketua PB HPMB Raya Haedir S.T, Dalam sambutan Berharap bahwa “Proses pengkaderan harus terus berlanjut untuk menyiapkan generasi penerus bagi organisasi sebagai wadah berkumpul untuk saling menjaling silaturrahim dan tempat mengadu gagasan demi perbaikan kualitas SDM Khususnya Mahasiswa Asal kabupaten Bantaeng.

“Konsolidasi sangat penting, untuk tetap digalakkan bagi kemajuan organisasi dan tetap eksis melakukan pengkaderan sebagai modal untuk berkiprah diberbagai bidang kehidupan bermasyarakat” Tutupnya. (*)

Komentar Pembaca