oleh

HMI Cabang Labuhanbatu Raya Siap Berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Bupati Labusel

INSPIRATIFNEWS.COM, Labuhanbatu | Generasi muda menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar dalam penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan seks bebas. Kemajuan teknologi informasi pun menjadi ruang baru bagi kelompok intoleran.

Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin didampingi Ketum MD KAHMI Labuhanbatu Selatan Sahrul Tanjung menerima kunjungan dan berdiskusi dengan Pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Ketum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Khairil Hanif Nasution agar program tersebut bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati agar terwujudnya masyarakat Labuhanbatu Selatan yang aman, mandiri dan sejahtera.

“Kunci itu semua ada pada generasi-generasi muda sebagai representasinya, pertama giat dalam membumikan gerakan-generasi muda bebas Narkoba dan pergaulan bebas dikalangan tingkatan siswa, mahasiswa dan pemuda Labuhanbatu Selatan,” ucapnya.

Hanif Nasution menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda, ASN dan memberikan pelatihan terkhusus kepada generasi muda dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul dan mandiri.

“HMI Cabang Labuhanbatu Raya siap berkolaborasi untuk melakukan kampanye dan sosialisasi akan bahaya Narkoba dan seks bebas bagi generasi muda, baik melalui ruang digital maupun secara langsung di sekolah dan kampus, karena seyogyanya ini masalah yang sangat serius serta dapat merusak generasi muda dan kenyamanan lingkungan di tatanan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Hanif mengungkapkan gerakan tersebut merupakan wujud komitmen HMI Cabang Labuhanbatu Raya dalam mempromosikan generasi muda yang unggul, mandiri dan berdaya saing untuk kedepannya sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kegiatan seperti menggelar tausyiah kebangsaan, focus group discusion, pelatihan dan sosialisasi tentang pencegahan dan pembinaan kepada generasi muda yang terpapar akan Narkoba dan pergaulan bebas akan digiatkan bersama HMI Cabang Labuhanbatu Raya dan organisasi pemuda lainnya di bumi Labuhanbatu Raya ini,” ucap Hanif.

Dalam pertemuan tersebut, HMI Cabang Labuhanbatu Raya turut memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Edimin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed