oleh

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Adakan Basic Training

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai mengadakan Basic Training selama empat hari, dimulai Kamis (21/10/2021) malam.

Latihan Kader I (LK I) yang mengangkat tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa” itu diadakan di Yayasan An-Naas, Kota Binjai.

Jumlah peserta yang terpilih setelah mengikuti screening test mencapai 18 orang.

Saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembukaan, Ketua Panitia Andi Wijaya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Basic Training Latihan Kader 1.

“Selamat datang di organisasi HMI. Semoga teman-teman semua dapat menyelesaikan basic ini sampai dengan selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Ramadhanu dalam sambutannya berharap peserta dapat menanamkan HMI sebagai wadah dalam berproses dan membentuk kualitas diri menjadi lebih baik.

“HMI adalah wadah bagi kalian dalam berproses, jadi kami berharap gunakan waktu kalian sebaik mungkin karena HMI tidak menjamin kalian sukses melainkan proses yang baik yang akan dapat mengantarkan kesuksesan,” kata pria yang akrab disapa Danu.

Ramadhanu juga mengajak agar seluruh peserta yang mengikuti Basic Training Latihan Kader 1 dapat serius dengan niat ikhlas dan bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan.

“Banyak kader HMI yang sukses menjadi negarawan, profesor, aktivis, dan banyak lainnya menjadi orang hebat dan berpengaruh di Indonesia, melalui wadah Himpunan Mahasiswa Islam,” ujarnya. 

Orang-orang hebat itu lahir karena niat yang baik dan tulus mengikuti Himpunan Mahasiswa Islam.

Untuk itu, ia kembali mengajak seluruh peserta Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan berjuang dengan niat yang baik dan tulus.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bersemangat guna terciptanya generasi luar biasa selanjutnya,” ujar Danu. 

“Banyak alumni HMI yang sudah sukses, dan karena itu, bila peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, akan tercipta generasi emas selanjutnya dari proses di HMI,” pungkasnya.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed