oleh

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah, Sukses Laksanakan Latihan Kader I

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Cabang Binjai sukses penutupan kegiatan Basic Training latihan kader I (LK I) ataupun penerimaan anggota baru, Minggu (25/7/2021).

Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Ramadhanu mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan LK I.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan dan para senior yang sudah memberikan arahan serta masukan untuk mendorong pelaksanaan latihan kader I HMI Komisariat Al-Ishlahiyah,” ucapnya.

Ramadhanu mengungkapkan bahwa 4 hari sudah terlaksana kegiatan kaderisasi HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai.

“Ada 5 materi wajib dan beberapa materi tambahan yang telah diberikan kepada peserta LK I dengan para pemateri yang sangat luar biasa, para Alumni HMI juga turut memberikan materi kepada para peserta,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa materi yang disampaikan seperti materi Konstitusi, KMO, NDP, Manajemen Aksi, Sejarah HMI, Retorika dan Keprotokoleran, Mission HMI, Pengantar Filsafat, Kohati, Kewirausahaan dan Metode Diskusi.

Sementara itu, Rezeki Arinanda selaku Katua Panitia mengatakan bahwa Ber-HMI bukan untuk gagah-gagahan namun tanamkan di dalam Hati bahwa ketika sudah di Ikrar tentu saja tanggung jawab kader HMI harus di pikul.

“Sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Ia berharap kepada kader-kader HMI yang telah di ikrar agar tetap berproses dan belajar di HMI.

“Tujuan HMI inilah yang harus kita laksanakan dan tanamkan didalam diri kita. Ketika kalian sudah berHMI antara organisasi harus berimbang dengan akademis tentu dengan dua hal yang sama pentingnya,” tutupnya. (MN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed