HUT Ke-675, Begini Harapan Ketua KNPI Sidrap

0
17

Inspiratifnews.com-Sidrap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap, Abdul Jabbar (AJB), memberikan ucapan Selamat Hari Jadi Sidrap ke 657, Ahad (17/2/019)

Jabbar yang juga merupakan Dosen Muda STISIP Muhammadiyah Rappang, mengharapkan di tahun 2019 ini pemerintah bisa bersinergi dengan pemuda mendorong Sidrap menjadi Kabupaten yang layak pemuda.

“Kami berharap tahun ini Sidrap bisa meraih predikat sebagai Kabupaten layak pemuda dari Kemenpora” harapnya.

Jabbar menambahkan bahwa syarat untuk dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda diantaranya ada regulasi pemerintah daerah terhadap kepemudaan, penganggaran, dan fasilitasi.

“Kriteria selanjutnya menyangkut kegiatan kepemudaan, ketersediaan program dan infrastruktur program kepemudaan”ujarnya.

Lanjut Jabbar yang juga merupakan Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Sidrap tersebut juga berharap pemerintah mampu melahirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan pemuda di Kabupaten Sidrap ini.

“Pemberdayaan dan pembinaan generasi muda menjadi prioritas ke depan agar dapat menciptakan generasi muda yang berdaya saing, kreatif dan inovatif” terangnya. (rls)

Komentar Pembaca