Ikut Diksar Kokam Sulsel, Ini Alasan Dua Perempuan Asal Palopo

0
246

Inspiratifnews.com-Makassar  Dua perempuan tangguh asal Kota Palopo mengikuti Pendidikan Dasar (Dikdas) Regu Gerak Cepat (RGC) XXIII Mahayudha Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel yang berlangsung 19-29 Agustus 2017 di Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel Makassar.

Mereka berdua merupakan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Kota Palopo. Armawati dan Murni mengungkapkan bahwa mereka ikut dalam kegiatan Dikdas KOKAM karena ada hal yang menarik dari pelatihan ini dan sekaligus membangun mental sebagai seorang kader Muhammadiyah

“saya nekat ikut pelatihan ini karena saya melihat ada hal yang menarik dan terlihat berbeda dengan pelatihan yang lain” ujar Murni yang merupakan mahasiswa semester 5 jurusan manajemen, Ahad (20/8/2017)

Selain itu mereka juga mengaku merasa tertantang untuk mengikuti pelatihan ini karena pada pelatihan ini para peserta akan mengikuti pelatihan fisik dengan berjalan melalui rute yang terjal dan cukup jauh.

“kami tertantang untuk ikut apalagi kita mau melalui rute yang jauh dan terjal, dan itu menjadi tantangan tersendiri buat kami sebagai kaum perempuan” imbuh Armawati yang begitu semangat mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan Dikdas Kokam Muhammadiyah ini resmi dibuka langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag dan dihadiri oleh perwakilan PD Pemuda Muhammadiyah Se-Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca