IMM Gowa Tuntut Pemerintah Mundur Jika Tak Penuhi Hal Ini

0
113

Inspiratifnews.com-Gowa Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kab. Gowa menggelar aksi demonstrasi menanggapi anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, Rabu (13/9/2018).

Aksi ini dimulai dengan melakukan longmarch dari tiga titik yang diawali dari Jl. AP Pettarani Gowa dan berakhir di depan Kantor Bupati kabupaten Gowa.

Kasman selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa mereka turun ke jalan untuk menuntut pemerintah agar dapat kembali menstabilkan nilai tukar rupiah yang semaki terpuruk.

“ada beberapa poin tuntutan atas aksi ini yakni kita meminta pemerintah untuk segera menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, mengevaluasi kebijakan impor yang berlebihan, serta merombak struktur tim perekonomian Indonesia” pungkasnya

Sementara itu Ketua Cabang IMM Kab. Gowa M. Ahsan Agussalim dalam orasinya mengecam rezim pemerintahan sekarang yang dinilai gagal mengendalikan stabilitas ekonomi nasional.

“apabila tak mampu mengendalikan stabilitas ekonomi secara baik untuk kemaslahatan rakyat khusunya masyarakat menengah kebawah, sebaiknya pemerintah mundur saja dari jabatannya” tegad Ahsan

Aksi yang diselingi dengan pertunjukkan teatrikal ini, akan dilanjutkan pada hari Jum’at, (14/9/2018) mendatang bersama dengan IMM Cabang Makassar Timur dengan kekuatan massa lebih banyak lagi dan berpusat di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. (rls)

Komentar Pembaca