Ini Agenda Konsolidasi PPP di Makassar

0
95

Inspiratifnews.com – Makassar, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuzhi diagendakan akan berkunjung ke Makassar, Rabu (12/4). Dengan agenda persiapan konsolidasi PPP jelang event Politik 2018 mendatang.

Selain melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada kader PPP Sulsel, Romi sapaan Rumahurmuzhyi akan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM). “Besok pak Romi akan datang agendanya berikan kuliah umum di UNM dan Bimtek di Partai,” kata wakil ketua DPP PPP, Amir Uskara, Selasa (11/4).

Ia menjelaskan Bimtek kepada kader akan diberikan sebagai penguatan organisasi menjemput momentum Politik 2018 nanti. Menurutnya 12 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Sulsel, beberapa diantaranya ada pertimbangan khusus.

“Soal kader kita yang maju dan mengarah pada kemenangan kita akan prioritas, apalagi hanya satu dan berpotensi, kemungkinan kita tidak buka pendaftaran,” ujar Amir.

Terhitung sejumlah daerah yang memiliki kader internal PPP yang disebut-sebut akan maju di Pilkada yakni Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim, Sidrap, Fatmawati Rusdi Masse dan Luwu, Rusli Sunali.

Sementara daerah lainnya kemungkinan akan dibuka pendaftaran bakal calon, termasuk Pilgub. Sebab semua figur yang maju di Pilgub memiliki trackrecord yang patut dipertimbangkan oleh partai.

“Soal usungan kepada IYL, kita bukan pertimbangan figur tetapi kita pertimbangkan kinerja. Karena semua calon yang maju semua berlatar belakang yang baik, dan masyarakat punya pilihan,” ungkapnya. (rls)

Komentar Pembaca