Inilah Aktivitas Tim Akreditasi FAI Unismuh

0
122

Inspiratifnews.com – Makassar–Tim Akreditasi Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus melakukan konsolidasi pemantapan menuju akreditas Program Study (Prodi) nilai A.

Hal ini diungkapkan Ketua TIM Akreditas FAI Unismuh Makassar, Ferdinan saat ditemui di Kampus Unismuh Makassar Gedung Aliqra Lantai 4 ,Jalan Sultan Alauddin Makassar,Rabu (28/3).

“Alhamdulilah ini sementara proses persiapan menuju program studi berpredikat Akreditasi A. Prodi yg di genjok untuk mendapatkan akreditasi A,Program Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Prodi Ahwal Syahsiyah,”katanya.

Lebih lanjut Mahasiswa Kandidat Doktor Universitas Islam Negri (UIN) Makassar ini menambahkan, untuk perampungan dokumen sendiri telah mencapai 80 persen baik itu tahap standrarisasi pertama hingga standarisasi keenam namun kedepannya ini hanya lebih fokus melengkapi persyaratan tersebut.

“Sekarang kami hanya fokus menyelesikan tugas borang akreditasi utamanya fokus pada standar 7 berkaitan dengan Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama dengan berbagai instasi dalam hingga keluar negri,ini sebagai upaya maksimalisasi data yang diinginkan,” tutupnya.

Diketahui, TIM Akreditasi FAI Unismuh Makassar akan menyerahkan Borang Fakultas, dan 3 Borang Prodi Ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di Jakarta pada bulan Juni 2017 mendatang. (*)

Komentar Pembaca