Insiden Pemukulan Salim Mamma Menuai Sorotan Anggota DPRD Makassar

0
211

Inspiratifnews.com – Makassar, Insiden penganiayaan yang menimpa Salim Mamma dan sahabatnya H.Muhammad Said yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi Militer Angatan Laut (POMAL AL) di sekitar Warkop 75 jalan Satando Makassar, Selasa (18/4/17).

Peristiwa ini dipicu, masalah sepele yakni parkiran mobil Salim Mamma yang ditegur oleh pihak POM AL untuk memindahkan mobilnya. selang beberapa saat terjadi adu mulut sebelum insiden penganiayaan itu terjadi.

Foto : Insiden Adu Mulut Salim Mamma dengan Oknum TNI AL, selasa (18/4).

Namun, saat kejadian Muhammad Said berniat meleraikan pertengkaran kedua belah pihak, tapi ternyata disaat yang bersamaan Oknum TNI AL yang berjumlah 10 orang juga menghujamkan pukulan kebagian wajah dan perut pada Muhammad Said.

Dari hasil keterangan anak Korban H. Muhammad Said yang juga anggota DPRD kota Makassar kepada awak media, Selasa sore (18/4/17) dirumahnya sangat mengecam perbuatan oknum anggota POM AL tersebut.

Menurut Syahruddin Said, ini merupakan kasus Pidana Murni yang dilakukan oleh oknum TNI AL, maka dari itu pihak keluarga meminta kasus pemukulan ini diusut tuntas oleh pemukulan oknum TNI AL terhadap Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma dan Tokoh Masyarakat, H Muhammad Said, paparnya sambil memperlihatkan video pemukulan oleh oknum TNI AL.

Hasil visum kedua korban di RS Bhayangkara sementara diproses, kemudian kasus ini juga telah dilaporkan pada POM, Kodam XIV Hasanuddin dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Menurut Saksi yang enggan disebutkan namanya, terdapat pihak kepolisian tapi tak bisa berbuat apa-apa. sehingga pihak keluarga H.Muhammad Said meminta pada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ini, sehingga tak adalagi kejadian serupa ditempat itu, ungkap Syahruddin Said.

Mendengar kejadian ini, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir, mengungkapkan rasa prihatin terhadap kasus yang menimpa rekan sejawat dan juga wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma bersama dengan Muhammad Said selaku Tokoh Masyarakat di kecamatan Rappocini.

Hingga berita ini diturunkan, kedua korban sedang dirawat di Rumah Sakit Akademis dan Rumah Sakit Siloam. (*)

Komentar Pembaca