Intersection ’17, HMJ Matematika Unismuh Akan Hadirkan Ahli Dari Berbagai Negara

0
157

Inspiratifnews.com-Makassar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Makassar akan menggelar Seminar Internasional yang bertajuk Internasional Seminar on Mathematic Education 2017 (Intersection ’17) di Ballroom Karebosi Condotel Makassar, Sabtu, (6/4/2017) mendatang.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja HMJ Matematika ini akan menghadirkan beberapa pembicara internasional yang memiliki kapabilitas dan ahli di bidang ilmu Matematika diantaranya Prof. Dr. Kees Hoogland (Mathematics Curriculum Research and Development SLO Netherland), Assoc. Prof. Dr. Abdul Halim Abdullah (Department of Education Sciens Math and Creative Multimedia UTM Malaysia), Dr. Wanty Widjaja (Senior Lecture in Mathematic Education Course Director, Bachelor of Education (Primary) Faculty of Arts and Education, School Of Education deakin University Australia), Prof. Dr. Irwan Akib., M. Pd. (Guru Besar Pendidikan Matematika Unismuh Makassar, Indonesia) Dr. Wahyudi (Direktur SEAMEO Regional Center QITEP in Mathematic, Indonesia), Dr. Thanya Kadroon (Head Mathematics Program, Faculty of Education Suratthani Rajabhat University, Thailand).

Ketua HMJ Matematika Iksan mengungkapkan bahwa literasi matematika merupakan kemampuan seseorang merumuskan, menggunakan dan menginterpretasikan matematika dalam berbagai konteks pemecahan masalah dalam kehidupan. Budaya literasi matematika merupakan salahsatu cara membentuk generasi kreatif dan inovatif untuk dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

“Kami ingin memahamkan kepada masyarakat bahwa matematika itu menyenangkan dan tidak terlepas dari kehidupan sehari2, olehnya itu di kegiatan ini kami  mengangkat literasi matematika sebagai solusi bagi mereka yang sukar memahami matematika” ungkap Iksan kepada inspiratifnews.com, Selasa (2/5/2017).

Berdasarkan rencana seminar internasional ini akan di hadiri kurang lebih 1000 orang dari berbagai elemen mulai dari Mahasiswa, Dosen, dan masyarakat umum. (uc2)

Komentar Pembaca