Jambore Abdi Merah Putih Chapter 5

0
164

Inspiratifnews.com – Makassar, Abdi Merah Putih kali ini ditahun ke-5 setelah terbentuknya, kembali akan melaksanakan kegiatan rutin silaturahmi sesama kader yang dikemas dengan nama Jambore Abdi Merah Putih Chapter V. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 14 – 16 April 2017 ini akan melibatkan kurang lebih 500 orang kader Abdi Merah Putih yang tersebar di 24 Kabupaten / Kota se Sulawesi Selatan dan peserta peninjau yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Ragam kegiatan akan digelar mulai dari Silaturahmi kader, Donor Darah, Bakti Sosial, outbound, success story dan pentas seni kreatif.

Dari pelaksanaan JAMP Chapter I sampai dengan yang ke V ini, animo para calon peserta yang berasal dari 24 kabupaten / kota di Sul-Sel ini cukup besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya pesan yang diterima baik melalui fanpage Facebook Abdi Merah Putih maupun di kontak pengurus AMP yang menanyakan prosedur untuk ikut bergabung sebagai kader Abdi Merah Putih.

Menurut Ketua Panitia JAMP Chapter V Akbar mengatakan bahwa, “Sampai saat ini calon peserta yang sudah menghubungi pihak panitia berkisar 200 an orang. Namun kami menyerahkan kepada masing – masing pengurus daerah untuk mengutus peserta yang sesuai dengan persyaratan peserta yang telah kami tetapkan dan salah satunya adalah pemuda yang berusia 17 – 30 tahun”.

Ichsan Yasin Limpo selaku pendiri organisasi ini dalam beberapa kesempatan selalu menekankan bahwa seluruh kader AMP dimanapun berada agar kiranya mampu menjadi garda terdepan dalam mendorong dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap agar seluruh pengurus dan kader Abdi Merah Putih mampu menjaga kedaulatan NKRI atas nama cinta dengan rasa nasionalisme serta mampu menangkal pengaruh negatif dan rongrongan dari pihak manapun khususnya bagi Pemuda Indonesia yang ada di seluruh pelosok negeri ini” pungkas Ketua Umum AMP, Ian Latanro. (*)

Komentar Pembaca