Jelang Ramadhan, Unismuh Siapkan Mahasiswa Ikut Muballigh Hijrah

0
102

Inspiratifnews.com-Makassar Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Abd. Rahman Rahim, MM akan membuka secara langsung pelatihan Muballigh Hijra Mahasiswa, Rabu (10/5/2017) mendatang.

Acara yang renacannya digelar di Mesjid At Tajdid Kampus Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Unismuh Makassar ini akan diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta yang mana mereka nantinya akan di persiapkan bertugas sebagai Muballigh, Imam Tarwih, dan pelayanan pada umat Islam dalam bentuk klinik dakwah untuk Indonesia bagian timur selama bulan suci ramadhan.

Sekretaris PUT Unismuh Makassar Drs. Husni Yunus, MM mengungkapkan bahwa program ini telah menjadi agenda tahunan bagi Unismuh Makassar, karena kegiatan ini akan sangat bermanfaat buat dakwah persyaikatan Muhammaiyah dan islam di berbagai pelosok daerah. sehingga pada pelatihan ini para peserta akan mendapatkan materi-materi dakwah yang akan menajdi bekal mereka pada saat bertugas nantinya.

“Para mahasiswa dari berbagai fakultas akan di latih menjadi muballigh profesional sesuai dgn bidang yang di geluti dan di padu dengan pendekan integrasi ilmu agama yg bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah serta dengan metodologi dakwah yang menggunakan pendekatan psikologi agama” ujarnya, Senin (7/5/2017).

Sebagaimana diketahui ditahun-tahun sebelumnya setiap bulan suci Ramadhan Unismuh Makassar selalu mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaik untuk bertugas di daerah terpencil untuk melakukan dakwah serta memeberikan pemahaman di tengah-tengah masyarakat pelosok. (uc2)

Komentar Pembaca