Jika NASDEM – PKS Koalisi, CICU MUDA Pilihan Pas !

0
96

Inspiratifnews.com – Makassar, Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampaknya serius menjajaki koalisi pada Pilwali Makassar, Dari survei internal, Kader PKS yang didorong untuk mendampingi Calon Walikota usungan Partai Nasdem, Dari Lima Kader yang di godok mencuatlah Dua nama Kader yakni Iqbal Djalil (Itje) dan Mudzakkir Ali Djamil (MUDA).

PKS dan Nasdem sudah matang berkoalisi sebagaimana Pilkada Takalar kemarin, Kami bercita – cita mengulang kesuksesan tersebut, meski di Internal PKS mengunggulkan Danny Pomanto usai melakukan PEMIRA, namun ternyata hasil PEMIRA bukan sebuah jaminan Petahana akan diusung PKS.

Sementara Rachmatika Dewi (Cicu) dihubungi terpisah, ketika ditanyai mengenai kesiapannya mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Makassar. Dia dengan tegas mengatakan “SIAP MAJU”, mengenai soal pendamping diserahkan sepenuhnya pada partai.

“Kita tetap ikuti tahapan pencalonan partai, dan tetap mengacu mekanisme pemilihan partai, entah itu saya (CICU) disandingkan dengan Syamsul Rizal (DENG ICAL) atau Mudzakkir Ali Djamil (MUDA), Jika kedua calon pendamping itu legowo dan disetujui oleh Partainya masing – masing, semua keputusan Partai diserahkan sama Pak ketua Rusdi Masse (RMS), Sabar dan tunggu waktu sajalah”, ujar CICU saat ditemui awak media seusai pertemuan NASDEM dan PKS.

Sementara Informasi dari internal Partai Nasdem, telah sepenuhnya sepakat untuk menyatakan “Partai Nasdem Siap Berhadap-hadapan dengan Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018”, dan Rachmatika Dewi tetap dicalonkan sebagai Bakal Calon Walikota Makassar.

Yang pasti, bila CICU disandingkan dengan MUDA maka akan mencuat tagline pasangan “CICU MUDA”, mengingat kedua pasangan Walikota dan Wakil Walikota ini, usianya masih relatif muda dan yang berjiwa muda tentu punya semangat melahirkan program inovasi dalam memajukan Kota Makassar.

Dari pemberitaan media massa, terdapat Empat Kandidat yang telah terang-terangan menyatakan kesiapan melawan Petahana, Danny Pomanto. Mereka adalah Rahmatika Dewi (Cicu), Farauk M Beta (Aru), Irman Yasin Limpo (None) dan Syamsul Rizal (Deng Ical). (*)

Komentar Pembaca