oleh

Kemenhub Gelar Simulasi Manajemen & Rekayasa Lalu Lintas Jelang Event World Superbike 2021 Mandalika

INSPIRATIFNEWS.COM, Jakarta | Kementerian Perhubungan menggelar Tactical Floor Game (TFG) atau simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas, sebagai dukungan persiapan penyelenggaraan event balap motor World Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021. Simulasi berlangsung di Kantor Kemenhub, Jumat lalu.

Melalui simulasi ini, diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

“Kemenhub dan seluruh pemangku kepentingan lainnya telah berkolaborasi dan menyepakati bahwa adanya event ini harus mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” demikian disampaikan Sektetaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono yang menyaksikan langsung kegiatan simulasi.

Sesjen Djoko mengatakan, semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur dari mulai persiapan, pelaksanaan sampai dengan selesainya penyelenggaraan event.

Djoko mengungkapkan, Kemenhub telah memberikan sejumlah dukungan baik sarana maupun prasarana transportasi di Lombok untuk mendukung event ini.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menjelaskan, penerapan simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas ini untuk memberikan gambaran terkait pelaksanaannya di lapangan.

“Melalui simulasi ini diharapkan kita siap manakala menghadapi situasi yang tidak diinginkan,” kata Dirjen Budi.

Federation Internationale de Motcyclisme (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor World Superbike (WorldSBK) perdana di bulan November 2021.

(min/hms Kemenhub)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed