Kerjasama Dengan Dikdasmen, MPK Muhammadiyah Parepare Gelar Baitul Arqam Khusus Guru

0
41

Inspiratifnews.com-Parepare Dalam rangka membangun Spirit Profesionalisme dan Ideologi Kader dalam Amal Usaha Muhammadiyah khususnya para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkup Muhammadiyah Parepare, Majelis Pembina Kader (MPK) Muhammadiyah Kota Parepare akan menggelar Baitul Arqam untuk oara guru di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kota Parepare.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Desember 2017 di Perguruan Kampus 1 Jln Muhammadiyah ini dikerjasamakan dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Parepare.

Ketua MPK Kota Parepare Asnur Paweri mengungkapkan bahwa Baitul Arqam ini bertujuan untuk selain sebagai bentuk refereshing atau penyegaran terhadap para guru yang baru saja berkutat dengan tugas-tugas mengajarnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi ilmu dan skill pembelajaran kepada para tenaga pengajar ini.

“tujuannya sebagai refreshing atau penyegaran, silaturrahim dengan sesama pendidik, dan recharging atau mengisi ilmu dan skill serta strategi pembelajaran bagi para guru-guru di Sekolah Muhammadiyah” ungkapnya, Rabu (13/12/2017)

Selain itu Baitul Arqam ini juga bertujuan untuk menanamkan lebih dalam lagi terkait pemahaman ideologi Muhammadiyah bagi peserta nantinya.

“semua orang yang terlibat di amal usaha Muhammadiyah wajib memahami Paham agama dan Ideologi sertu Tujuan Muhammadiyah” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Kota Parepare Parman Farid juga menegaskan bahwa Baitul Arqam ini menjadi sangat penting, khususnya bagi para tenaga pengajar di lingkup persyarikatan Muhammadiyah.

“tidak boleh ada guru yang mengajar di sekolah Muhammadiyah tetapi mengajarkan Paham lain diluar Muhammadiyah” tegasnya

Kegiatan Baitul Arqam ini akan melibatkan Instrukutur dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dan menghadirkan pembicara dari tingkat daerah hingga tingkat pusat. (uc2)

Komentar Pembaca