oleh

Ketua TP PKK Dumai, Launcing Event Humanity Food Bus ACT Cabang Duri

INSPIRATIFNEWS.COM, Dumai – Wali Kota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Leni Ramaini Paisal melaunching Event Humanity Food Bus-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Duri, yang dilaksanakan di area Taman Bukit Gelanggang, Selasa (26/10/2021).

Launching Food Bus ACT yang merupakan satu-satunya di Indonesia, akan berkeliling melaksanakan bagi-bagi makanan gratis untuk masyarakat pra-sejahtera dan dhuafa di Kota Dumai dan Provinsi Riau Umumnya.

Acara launcing diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sari Risky Kadir dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ustaz Salamuddin.

Alsamsi Fauzi selaku Kepala Cabang ACT Duri dalam sambutannya menjelaskan bahwasannya Kota Dumai termasuk dalam wilayah kerjanya selain Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu.
“ACT merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak dibidang penanggulangan bencana, program zakat, wakaf, dan kurban. Alhamdulillah ACT saat ini telah memiliki 100 cabang di seluruh Indonesia dan beberapa cabang berada di luar negeri,” ucapnya.

Humanity Food Bus ini merupakan program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola oleh ACT yang nantinya Bus akan melakukan tour berkeliling untuk memastikan kaum dhuafa dan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah mengizinkan ACT untuk menggelar kegiatan ini di Kota Dumai.

“1000 porsi makanan akan kita salurkan hari ini dengan tujuan untuk menyambung tali silaturahmi, membangkitkan semangat berbagi dan semangat peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Alsamsi berharap, ACT dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Dumai untuk membuka ACT Cabang Dumai.

(min/humasdumai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed