Ketum Pimpinan Pusat Nasyiah Melantik Dosen UPRI Makassar

0
126

Inspiratifnews.com – Makassar – Masa kepemimpinan Eka Damayanti sebagai Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah-periode 2013 – 2016 telah berakhir dan digantikan oleh Susilawati, Dosen Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar.

Serah terima jabatan ini, berlangsung di Gedung Serbaguna Aisyiyah dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Andi Nurpati, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Nurhayati Azis, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Saiful Saleh, dan Pimpinan Pondok Pesantren Ummul Mukminin juga Pondok Pesantren Gombara.

Pelantikan dan Penataran Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PW Nasyiah) Sulawesi Selatan priode 2016 – 2020 pada tanggal 28 maret 2016 mengangkat tema “Membangun Eksistensi Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan melalui Advokasi dan Peningkatan Kompetensi Kader”, pada kesempatan ini pula Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Dyah Puspitarini melantik PW Nasyiah Sulsel.

Dalam sambutan, PW Nasyiah Sulsel demisioner, Eka Damayanti, mengatakan masifikasi gerakan perempuan berkemajuan demi melahirkan generasi Nasyiah berkualitas di masa datang. beberapa program Nasyiah pada priode sebelumnya perlu ditingkatkan terlebih program kemitraan dengan beberapa instansi, ungkap Eka Damayanti.

Dijelaskan pula, Susilawati, Ketua PW Nasyiah Sulsel, 88 tahun usia Nasyiah tetap konsisten terhadap pada kesenimbangan gerakan perempuan berkemajuan, Nasyiah mendorong Gerakan Perempuan dan Anak (RAMA) untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Nasyiah juga akan tetap meningkatkan kompetensi kader dengan mengalakkan budaya literasi, paparnya.

Nasyiah Sulsel, Kata Susilawati, perlunya mendorong sinergitas Organisasi Otonom (Otonom) Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah (PM), Tapak Suci dan Hizbul Wathan demi terwujudnya Sulawesi Selatan Berkemajuan, pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca