Komisioner KPPU Gelar FGD di Makassar

0
66

Inspiratifnews.com – Makassar, Komite Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Pusat menggelar Forum Group Diskusi (FGD) asistensi penyelarasan terhadap kebijakan pemerintah daerah di Aula Gedung Keuangan Negara Jalan Urip Sumiharjo Makassar,  Rabu 03/05/17.

Kepada wartawan di Makassar Komisioner KPPU, Nawir Messi mengatakan kegiatan diskusi ini merupakan bersifat nasional yang dilakukan di setiap daerah yang memiliki potensi perkembangan idnsutri yang cukup pesat salah satu tujuan ialah kebijakan persaingan usaha dengan kebijakan yang diambiloleh pemerintah daerah.

Dikatakan di dalam iklim persaingan usaha ada dua masalah yaitu masalah yang timbul di pada prilaku usaha dan masalah kebijakan kendala di tingkat pusat dan daerah dengan pendekatan hukum.

Karena itu melalui diskusi ini dapat memberikan informasi agar pemerintah daerah melakukan penyusaian agar bisnis berjalan lancar tanpa dilakukan diskriminasi.”ungkap Nawir.

Sementara itu Kadis Perdagangan dan Pendustrian Provinsi sulsel Hadi Basalama menuturkan soal setuasi harga di daerah sulawesi selatan merupakan salah satu provinsi refresentasi nasional dengan stabilitas harga komiditas. (*)

Komentar Pembaca