Komitmen Bersama, Desa Sokkolia dan BEM FK Unismuh Tandatangani MoU

0
59

Inspiratifnews.com-Gowa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) melakukan peresmian Desa Binaan di Desa Sokkolia, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Ahad (27/1/2019)

Peresmian dilakukan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Ketua Umum BEM FK Unismuh, Dzar Fadli El Furqan, sebagai pihak pertama, dan Kepala Desa Sokkolia, Syahrir Arfan K, SE, MH, sebagai pihak kedua, serta Wakil Dekan III FK Unismuh dr. Irwan Ashari, M.Med.Ed, sebagai saksi dikantor Desa Sokkolia Kab. Gowa.

Dalam sambutannya ketua umum BEM FK Unismuh, Dzar Fadli El Furqan, memberi apresiasi kepada pihak pemerintah desa yang telah bersedia untuk bekerja sama dengan BEM FK Unismuh khususnya dalam membangun desa binaan.

Lebih lanjut Fadli menerangkan bahwa peresmian ini untuk mengawali kerjasama ini dilakukan penyuluhan kesehatan dan penandatanganan nota kesepahaman antara pihak BEM FK Unismuh dan Pemerintah Desa Sokkolia secara formal.

“ini sebagai pemantik dan komitmen awal bagi kami pengurus BEM FK Unismuh untuk senantiasa mengawal Desa binaan ini” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Sokkolia Syahrir Arfan K, SE, MH menyambut dengan baik kedatangan Mahasiswa FK Unismuh. Menurutnya apa yang dilakukan oleh BEM FK Unismuh ini merupakan hal positif khususnya bagi masyarakat Desa Sokkolia. Sehingga kedepannya kerjasama seperti ini harus senangtiasa di lakukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat pedesaan.

“Ke depan, semoga kita bisa senantiasa bersinergi untuk meningkatkan kualitas desa ini, dengan bekerja sama dalam program kerja dari BEM FK Unismuh dan program kerja dari desa” harapnya.

Acara ini ditutup dengan penyuluhan dengan tema ‘Kesehatan Individu dan Keluarga’ yang dibawakan oleh dr. Yasser Ahmad Fananie, MHA. (rls)

Komentar Pembaca