KUI Unismuh Kirim 4 Orang Dosen Ikuti Pelatihan Di Singapura

0
318

Inspiratifnews.com-Makassar Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar kembali mengutus 4 orang fasilitator untuk mengikuti Pelatihan Fasilitator Learning Express di Singapore Polytechnic. Program Learning Express (LeX) merupakan salah satu program kolaborasi antara Singapore Polytechnic dengan KUI Unismuh yang berlangsung 4-7 April 2017.

Keempat orang yang diutus yakni Wongso Adi Saputra,S.Pd, M.Pd (dosen), Ariana Nurdin,S.Pd.M.Pd. (dosen), Ardiana S.Pd, M.Pd (dosen), dan Muhammad Idham Asfar, S.Pd (staf KUI Unismuh).

Selama di Singapura, keempat fasilitator Unismuh Makassar belajar mengenai konsep Design Thinking yang kedepannya akan diaplikasikan untuk program Learning Express pada bulan September mendatang.

“Lex program akan diakan tiap semester selama 3 tahun di Unismuh Makassar” tegas Wildhan Burhanuddin, S.Pd., M.Hum, yang merupakan koordinator Fasilitator untuk program Lex di Unismuh, Rabu (5/4/2017)

Menurut Wildhan, program kerjasama ini diharapakan mampu meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa unismuh dan menambah pengalaman mahasiswa berkolaborasi dengan mahasiswa luar negeri.

Selain itu, Wildhan berharap agar mahasiswa unismuh mempersiapkan diri untuk mengikuti program Learning Express yang akan dilaksanakan kembali pada bulan September mendatang.

“Kami sangat berharap mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di Unismuh Makassar untuk dapat mengikuti program kolaborasi ini” tutupnya

Sebelumnya, Program Learning Express telah selesai dilaksanakan pada bulan Maret 2017 di Makassar-Bantaeng. (uc2)

Komentar Pembaca