Kunjungi Kantor PWM Sulsel, Kapolda Dihadiahi Buku Muhammadiyah

0
84

Inspiratifnews.com-Makassar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjenpol Umar Septono mengunjungi Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan KM.10 No 38 Makassar, Rabu (20/12/2017).

Kunjungan ini dalam rangka untuk bersilaturrahim bersama Pimpinan persyarikatan Muhammadiyah Sulsel dan seluruh Organisasi Otonom Muhammadiyah.

Rombongan Kapolda ini diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse M. Ag beserta jajaran serta Pimpinan Organisasi Otonom dan Pimpinan Majelis Lembaga Muhammadiyah.

Dalam silaturrahim ini, selain memperkenalkan dirinya, Kapolda Sulsel yang baru ini juga menyampaikan beberapa hal terkait programnya serta sinergitas tokoh masyarakat dan Ormas Islam pada khususnya

“Saya menganggap jabatan ini bukanlah apa-apa. Pangkat sebagai Kapolda hanyalah titipan Allah, saya berusaha untuk menjaga hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia. Dalam sehari saya hanya tidur 3 jam, selebihnya saya maksimalkan untuk mengabdi pada Allah dan amanah saya. Saya instruksikan kepada anggota saya untuk shalat berjamaah di awal waktu dan wajib di saff terdepan” ungkap Umar Septono dihadapan Pimpinan Muhammadiyah yang hadir.

Sementara itu ketua PWM Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag dalam tanggapannya mengapresiasi karakter Kapolda Sulsel ini dan mendoakan untuk selalu istiqamah dalam mengayomi masyarakat.

“Saya sudah dengar bagaimana karakter pak Kapolda melalui media sosial, dan apa yang kita lihat tidak salah. Semoga kedepannya Muhammadiyah dan Polri utamanya Polda Sulsel semakin menjalin kemitraan yang semakin erat, apalagi kami di Muhammadiyah sekarang sedang menyusun Fikih Lalu Lintas yang tentunya erat kaitannya dengan Polisi” ujar Ambo Asse.

Di akhir pertemuan ini Ketua PWM Sulsel memberi hadiah tiga buah buku Muhammadiyah kepada Kapolda Sulsel yang terdiri dari Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah, Sejaraha Muhammadiyah Sulsel dan Sejarah Muhammadiyah Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca