Latih Imam dan Muballigh, Pemerintah Lutra Gandeng AMCF

0
145

Inspiratifnews.com-Masamba Bupati Luwu Utara (Lutra) yang dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra, Jumail, S.Ip, M. Si, secara resmi membuka Training intensif Imam dan Da’i / Muballigh kerjasama pemerintah Luwu Utara dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang merupakan Yayasan Sosial Muslim Asia serta di dukung Lembaga Pembina Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sulsel di Hotel Bukit Indah, Senin (3/4/2017).

Dalam sambutannya Jumail menyatakan bahwa acara ini merupakan suatu kehormatan di bagi pemerintah Luwu Uatar karena telah dberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang merupakan program pertama kali di laksanakan Se-Indonesia Timur.

“kita berterima kasih telah memeberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini, karena program ini sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat religius yg berwawasan ke islaman serta menjunjung paradaban yang modern dan islami” ujar Jumail.

Sementara itu sekretaris LP2M PW. Muhammadiyah Sulsel yang  juga perwakilan AMCF, mengatakan bahwa program ini merupakan program yang bekelanjutan untuk membangun dan melahirkan Imam mesjid dan Mubaligh yang profesional.

“Program ini akan kami laksanakan secara bekelanjutan sehingga program ini betul-betul bisa menghasilkan Imam mesjid dan Muballigh yang berkualiats, krena dalam acara ini peserta akan di berikan tafsir ibnu kasir dan penyajian materi dakwah dan iman yang profesional” terang Dosen Ma’had Al Birr Unismuh ini.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung tgl 03 – 08 April 2017 dan para peserta yang berjumlah 30 orang akan di pandu oleh Tim Instruktur yang profesional seperti Dr. Ilham Muchtar, MA, Ahmad Munawir Lc, M Ps yang aman mereka merupakan alumni timur tengah dan merupakan Dosen Ma’had Al Birr Unismuh Makassar. (uc2)

 

Komentar Pembaca