Launching RPP, Tiba – tiba Pembatas Listrik KPU Makassar “Meledak”

0
114

Inspiratifnews.com – Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai wadah literasi politik baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota, di jalan Perumnas Antang, Rabu 30/3.

Dihadiri, pimpinan partai politik setingkat kota makassar dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Makassar, Ahmad Maksum dan Jajaran KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ahmad Maksum, sangat mengapresiasi kehadiran RPP, sebagai pusat pendidikan pemilih guna memberikan literasi pada pemilih pemula. Langkah ini juga sebagai melibatkan para stakeholder agar tidak “Melek Pemilu”, papar Ahmad.

Tetapi, sesaat KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir memberikan sambutan tiba-tiba terjadi insiden aliran listrik dari pembatas listrik sebesar 5000 kilo volt meledak, dari pantauan Inspiratifnews.com tamu undangan yang berada didalam kantor KPU Makassar panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Dua puluh menit kemudian petugas PLN datang mengatasi ledakan kecil tersebut, diduga percikan api yang mengakibatkan ledakan bersumber dari sambungan arus listrik PLN tidak begitu baik, sehingga menimbulkan percikan yang diakibatkan kelebihan tekanan listrik. (*)

Komentar Pembaca