MD FORHATI Kota Binjai
Peristiwa

MD FORHATI Kota Binjai, Gelar MUSDA I

Majelis Daerah Forum HMI wati (MD FORHATI) Kota Binjai melaksanakan Musyawarah Daerah 1 (MUSDA 1), Minggu (23/05/2021) di Aula Kesbangpol Linmas Binjai.

Thema yang diangkat adalah Sinergitas FORHATI dalam meningkatkan peran serta pembangunan kota Binjai yang maju dan berbudaya menuju masyarakat madani.

Ruslianto MPd mewakili ketua MD KAHMI Kota Binjai dalam sambutan mengapresiasi kegiatan MUSDA Forhati ini, dan menyampaikan rasa salutnya atas kiprah yang sudah dijalankan selama ini.

“Sesungguhnya perempuan itu punya peran yang hebat, terbukti banyaknya kegiatan dalam periode kepengurusannya. Misal Forhati Kota Binjai aktif dalam kegiatan sosial keagamaan seperti Penyantunan Anak Yatim dan Dhua’fa di bulan puasa setiap tahunya,” ujarnya.

“Kegiatan Pendidkan yaitu Pelatihan untuk peningkatan kualitas guru bekerjasama dengan PGRI kota Binjai dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara itu, Nofariani SAg selaku Ketua Periodik Presidium Forhati mengatakan perempuan itu hebatnya memiliki peran ganda.

“Disamping mengurus rumah tangga dan anak bahkan dia juga berperan membantu suami turut juga dalam mencari nafkah,” ucapnya.

Sulfia Rambe Drg yang merupakan Presidium MW FORHATI sekitar pukul 10.00 WIB membuka dengan resmi Musyawarah Daerah 1 MD Forhati Kota Binjai.

Beliau memuji bahwa MD Forhati kota Binjai ini merupakan salah satu MD Forhati yang terbaik di Sumatera Utara.

“MD Forhati kota Binjai sangat responsif atas gagasan, masukan dari MW Forhati Sumut, sehingga banyak program yang disambut MD FORHATI Binjai yang dilakukan atas arahan oleh MW FORHATI Sumut,” ucapnya.

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)  MD Forhati disampaikan oleh Serasi Malem Sitepu SPd dan Nofariani SAg.

Berikut ini LPJ yang disampaikan :

  • Kegiatan sosial keagamaan berupa penyantunan anak yatim dan dhuafa, donasi bantuan bencana alam lokal di Binjai dan bencana Nasional di Inodneisa.
  • Pendidikan seperti Pojok Baca di Taman Balita dan Peningkatan kapasitas Metode Belajar Mengajar Guru kota Binjai bekerjasama dengan PGRI Kota Binjai.
  • Kegiatan Kesehatan dan Lingkungan berupa jalan sehat pemberian bibit rambutan, jambu madu, lemon, dalam program one man one tree dan lain-lain.

Musda 1 FORHATI kota Binjai ini berhasil memilih presidium yang baru, yang terpilih adalah Hj Nurdiana SAg, Mariani Sitepu SPd dan Novariani SAg.

“Selamat bekerja Presidium baru, semoga program yang sudah dirumuskan dapat diemban sebagaimana mestinya dan di ridhai oleh Allah SWT,” pungkas Sulfia Rambe Drg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *