“Memahami Perbedaan Utama Antara Lacoste Ori dan KW”

Berbicara tentang busana, Lacoste adalah salah satu brand ternama yang cukup populer, terutama untuk polo shirt-nya. Namun, tidak jarang kita menjumpai berbagai produk Lacoste palsu atau yang biasa dikenal sebagai KW (Kualitas Wadah) di pasaran. Bagi konsumen, membedakan antara produk asli dan KW bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, mari kita pahami lebih dalam perbedaan utama antara Lacoste Ori dan KW.

Pertama, perhatikan material atau bahan baju tersebut. Polo shirt Lacoste asli dibuat dengan 100% cotton pique, yakni jenis kain katun yang memiliki tekstur khas berbentuk jala-jala halus dan memberikan rasa nyaman saat dikenakan. Sementara itu, produk KW biasanya menggunakan bahan yang lebih kasar dan tidak sehalus versi ori.

Kedua, cek label dalam pada polo shirt tersebut. Pada produk asli dari Lacoste biasanya terdapat label berwarna putih dengan tulisan “Designed in France Made in Peru” atau “Designed in France Made in Morocco”. Sedangkan pada produk KW biasanya tidak memiliki detail ini atau bahkan sama sekali tidak ada label dalam.

Ketiga adalah logo buaya yang menjadi ciri khas brand ini. Logo buaya pada Lacoste asli biasanya bordiran dengan rapi dan detail sangat baik. Matanya tampak jelas dan mulutnya terbuka lebar dengan gigi putih bersih terpahat di mulutnya. Sedangkan logo buaya pada produk KW seringkali tampak kurang rapi dan detailnya kurang baik.

Keempat adalah tag harga serta kartu autentikasi. Lacoste asli biasanya disertai dengan tag harga serta kartu autentikasi yang mencantumkan nomor seri unik. Produk KW umumnya tidak memiliki dua hal tersebut.

Itulah empat poin utama dalam membedakan antara Lacoste Ori dan KW. Memang, perbedaan harga antara produk asli dan KW bisa sangat jauh, namun kualitas yang didapatkan tentunya sebanding. Produk asli Lacoste menawarkan kenyamanan dan keawetan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk KW.

Memilih untuk membeli produk asli bukan hanya soal mengejar status atau gaya, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi kita terhadap kerajinan tangan dan desain orisinal dari brand tersebut. Dengan memahami perbedaan-perbedaan di atas, diharapkan kita dapat menjadi konsumen yang lebih bijak dalam memilih produk yang kita beli.