Membanggakan! Kader IMM Teknik Unismuh Lolos Lomba Essay Tingkat Nasional

0
31

Inspiratifnews.com-Makassar Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar. Hari ini, Sabtu (2/1/2019) dua orang mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Makassar tersebut bertolak ke Surabaya untuk mengikuti kegiatan Essay Competition 2019.

Nahdah Afiah Nur dan Anggri Sarwati dinayatakan lolos masuk finalis 10 besar dalam kegaitan yang dihelat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Nasional Melalui Sektor Ekonomi Menuju Indonesia Madani”.diikuti oleh 43 kampus seluruh Indonesai dan hanya ada 10 perwakilan yang berhasil masuk sebagai finalis.

Saat dimintai tanggapannya, Nahdah yang juga memang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh ini mengutarakan bahwa keadaan perekonomian yang sampai sekarang masih menjadi perbincangan hangat khususnya di Indonesia membuatnya sebagai mahasiswa berpikir untuk mampu memberikan solusi pada negeri.

“inilah yang membuat saya termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan ini karena selain hobby saya adalah menulis dan bercerita, lewat kegiatan ini saya ingin menuangkan ide sekaligus solusi saya mengenai perekonomian menuju Indonesia Madani” ujarnya.

Nahda dan Anggri kemudian mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Ketua IMM Teknik Unismuh Al Ihwan Nur, untuk menyampaikan gagasannya pada tingkat Nasional.

“Aku berfikir maka aku ada, bukti sebagai kader IMM itu harus mampu menjewantahkan nilai intelektual, spiritual, dan humanitas,” tutupnya. (uc2)

Komentar Pembaca