MP BPJS : Bila Peserta Sering “Dijebak Batman” Hubungi Hotline 081281027932

0
102

Inspiratifnews.com – Makassar, Anime masyarakat untuk menggunakan BPJS Kesehatan sangat tinggi, dibarengi dengan peningkatan mutu layanan institusi pemerintah tersebut. Namun terkadang, rumah sakit mitra BPJS Kesehatan diduga terjadi “Main Mata” yang merugikan pasien pengguna Kartu BPJS Kesehatan.

Dijelaskan Kordinator Nasional (KORNAS) Masyarakat Peduli (MP) BPJS, Hery Susanto pada awak media ketika ditemui awak media di Hotel Horison, Minggu (29/4).

“Terkadang, Rumah Sakit mitra BPJS Kesehatan sering menomorduakan pasien peserta BPJS Kesehatan, dengan berbagai alasan rasional pada pasien. yang sering saya namakan “Jebakan Batman”, sebagai contoh kamar kelas 1 penuh padahal masih kosong, yang kemudian pasien disarankan untuk mengalihkan ke kelas VVIP akhirnya pasien nombok padahal mereka berpengasilan tidak memadai”, paparnya.

Hal ini, ditengarai sebagai ladang komersialisasi kesehatan padahal kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan meningkat, tidak hanya itu peningkatan layanan rumah sakit kelas menengah keatas kian marak didirikan, yang diduga tidak mengcover pasien peserta BPJS Kesehatan, Ungkap Hery Susanto.

Maka dari itu, lanjut Hery, MP BPJS membuka posko pengaduan di wilayah kerja Sulawesi, Maluku, dan Maluku Utara bagi masyarakat yang tidak dilayani oleh Rumah Sakit mitra BPJS Kesehatan sesuai standar kepesertaan, caranya, cukup memberikan foto dan penjelasan singkat mengenai masalah layanan rumah sakit dan mengirimkan ke nomer whatshap 081281027932, saya akan turun tangan “follow up” langsung, katanya. (*)

Komentar Pembaca