Muallimin Awards, IPM Asa Minat Dan Bakat Siswa

0
144

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Madrasah Aliyah Muallimin Muhammadiyah Makassar menggelar Muallimin Awards Ke IV 2017 di Kompleks Sekolah Madrasah Aliyah Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar, 5- 7 Mei 2017.

Kegiatan yang mengankat tema “Menumbuhkan sikap kesetiakawanan dan meningkatkan sikap saling menghargai antar pelajar melalui kegiatan Muallimin Awards antar Pelajar se- Kota Makassar” ini diikuti oleh beberapa perwakilan Sekolah Se-Kota Makassar diantaranya MTS Muallimin, MTS D.D.I Gusung, MTS Mamajang, MTS M.D.I.A Bontoala, MTS Syuhada, serta SMP Ittihad.

Menurut Suharti Novial yang merupakan slah satu guru pembina di Muallimin Muhammadiyah Makassar mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini yakni mengembangkan bakat dan minat seorang pelajar dan menggalang kebersamaan serta solidaritas sosial antar pelajar se-Kota Makassar.

“Kegiatan ini bukan persoalan siapa yang menang dan kalah melainkan untuk mempererat silaturahim antar pelajar Se-kota Makassar” ungkapnya kepada inspiratifnews.com, Jum’at (5/5/2017)

Arthy sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa berdakwa tidak hanya diatas mimbar saja melainkan kita harus mampu tetap survive dalam berdakwa. Dalam hal ini Berdakwa melalui Seni, Budaya dan Olahraga merupakan salah satu cara untuk tetap mengembangkan Bakat dan Minat dalam Bingkai yang Islami.

Adapun Item yang akan diLombakan pada kegiatan ini terbagi menjadi 3 yakni Olahraga,, Seni dan Islam. Untuk item Olahraga (Futsal dan Badminton), Aspek Seni (Tari Kreasi, Lagu Solo, Kaligrafi dan Mading), Aspek Islam (Qiro’atil Al-Quran dan Da’i). (uc2)

 

Komentar Pembaca