Muswil IDI Sumut
Nasional

Muswil IDI Sumut: Jangan Korbankan Persaudaraan Hanya untuk Kepentingan Sesaat

Medan – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) 2021 yang digelar di JW Marriott Hotel Medan, Sabtu (26/06/2021).

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IDI, Dr Daeng M Faqih SH MH dalam sambutannya secara virtual mengatakan pentingnya menjaga nilai kesejawatan dan persaudaraan, dari pada kepentingan sesaat untuk menjadi pengurus IDI.

“IDI ini lahir dari kesejawatan dan persaudaraan yang tinggi, jangan kita hadir malah nilai kesejawatan itu terkikis. Kedepankan semangat kesejawatan dan persaudaraan, daripada kepentingan sesaat untuk menjadi pengurus. Pengurus hanya 3 tahun, ada batasannya. Tetapi nilai kesejawatan dan persaudaraan tidak ada batasannya,” tegasnya.

Ketum PB IDI berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat menyatukan visi misi dari para calon yang tidak terpilih agar IDI semakin maju dan kompak.

“Jangan sampai kita korbankan persaudaraan sebagai dokter hanya untuk kepentingan sesaat. Mari kita bersinergi kembali, jangan sampai ada prasangka yang tidak baik, saya kira itu bukan nilai-nilai profesi maupun sebagai manusia,” ucapnya.

“Mari kita bersatu menyongsong kemajuan dokter maupun IDI khusunya di Sumatera Utara,” tutupnya.

Sementara itu, Sekjen PB IDI Dr Henry Salim Siregar SpOG(K) yang membuka langsung Muswil IDI Sumut mengatakan siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik. “Kami mohon jangan ada berkelompok setelah selesai pemilihan bersatulah,” ucapnya.

Ia berharap kepada yang terpilih nantinya untuk merangkul semua kandidat. “Rangkul semua kandidat masuk dalam struktur organisasi, kita sekarang butuh bukan pecah tapi persatuan yang kuat karena tantangan kita begitu berat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Sumut Dr Edy Ardiansyah SpOG(K) mengapresiasi seluruh pengurus yang selalu bersama selama 4,5 tahun.

“Kebersamaan ini membuat organisasi IDI akan terus berkembang dan harapan mencapai visi misi. Kebersamaan kita ini kurang lebih 4,5 tahun. Di Muswil saat pandemi ini menjadi titik mula untuk mencapai visi dan misi IDI,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *