Peristiwa

Nunggak Rp56 Miliar, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

INSPIRATIFNEWS.COM, Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyegel gedung Mall Centre Point Medan yang terletak di Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Jumat (9/7).

Bobby Nasution tiba di Mal Centre Point sekitar pukul 15.45 WIB bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Kajari Medan Teuku Rahmadsyah SH MH, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Ekbag Khairul Syahnan serta Asisten Umum Renward Parapat serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Ia mengungkapkan selain karena hal itu, bangunan Mall Center Point juga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Medan, salah satu syaratnya ialah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

Bobby menambahkan bahwa Pemko Medan menunggu penyelesaian pembayaran pajak beserta dendanya hingga 3 hari kedepan.

“Kami Pemko Medan hari ini hanya meminta hak kami yang diharuskan kalau ini ada pembayaran pajak sebesar Rp56 Miliar. Ini saya buka saja agar jangan di bilang kita ada kongkalikong,” tegasnya.

Pada awalnya Rp80 Miliar, kata Bobby, namun PT ACK meminta perhitungan ulang, sudah kita hitung ulang dan keluarlah totalnya 56 Miliar.

“Terakhir, kita rapat tanggal 7 Juni dihadiri langsung oleh petugas KPK, PT KAI, Direktur PT ACK, Pemko Medan dan disepakati pada 7 Juli, PT ACK wajib membayar kewajiban pajak senilai Rp56 M. Namun di 7 Juli belum kita terima,” ucap orang nomor satu di Kota Medan tersebut. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *